My Ride My Pride ( Honda CB 100 1974, Vespa Super 1964, Vespa Sprint 1973, Yamaha Byson 2012, Toyota Corolla Ke30 1975, Suzuki TS 125 2000 )

Setelah sekian lama vacuum dari dunia Per-Bloggeran, dikarenakan kesibukan penulis yang juga sebagai abdi negara masih fokus menangani masalah konservasi dan perbendaharaan Barang Milik Negara. “Tidak ada Badak, tidak bagus….” nah, di instansi tempat habitat badak itulah aku mengabdikan diri. Makanya sekarang udah jarang2 buat OL ato sekedar ngintip blog ini. hehee… selama masa resesi dari aktivitas blogger aq gunakan waktu luangku disela2 kesibukan buat memodifikasi si besi2 tua.. Emang sih masih belum sempurna,, masih perlu banyak perbaikan di berbagai sektor dikarenakan kondisi keuangan yg masih “labil ekonomi”  membuat  kontroversi restorsasi mobilisasi aku jadi tersendat. Maklum dah,, keracunan virus vickynisasi. Hahahaa…. Well,, dari pada nunggu sampe kelar yg gak tau sampe kapan?? akhirnya gatel juga pengen posting tulisan lagi.

Asal muasal cerita diawali dari keinginan aku yang sudah sangat lama terpendam, dari  SMA udah seneng sama yang namanya kendaraan klasik. dari pertama kali punya yaitu Honda CB100 tahun 74 waktu aku kelas 3 SMA. Hasil “rengekanku” ke Babeh dari kelas 2 SMA akhirnya membuahkan hasil walaupun baru terealisasi 1 tahun kemudian. Awalnya ngidam Honda Astusi (astrea tujuh tiga) tapi karena susah dapet barangnya,  disamping itu jg masih “mahal” menurut kantong Babeh akhirnya niat mulia tersebut aku urungkan, dan tergantikan oleh seonggok besi tua CB100 tahun ’74. Aneh ya… padahal waktu itu temen2 udah pada pake Ninja, FIZR, Satria, dst.. maklum tenggat waktu 1999 s/d 2002 (kliatan udah om-om.. Hehehee..), masih heboh2nya motor 2 tak. Tp karena “labil ekonomi” tadi niat restorasi gagal total. akhirnya aku jual ke tetangga. Ni motor pertama ane… CB 100

Waktu udah menginjak di bangku kuliah.. (alhamdulillah bisa kuliah sampe lulus) dibeliin bokap Vespa Ndog (Vespa Super th 64). Kalo inget si Endog ini kangen sampe menyayat hati… Hiks hiks. Udah terjual 7.5Jt. Konon kabarnya sama pembelinya udah ditawar ampe 17Jt kagak dilepas.. kondisi masih sama persis terakhir aku pegang. Udah aku restorasi maksimal. dari mesin sampe body, bahkan aku bela2in pake cat bunglon habis sekitar 3 jt buat cat doank. Full Chrome di semua sektor. Pokoknya bikin PD semakin meningkat.. Setiap di tempat parkir pasti ada aja yang nyamperin (Suer…). “itu vespa taon berapa mas??, antik bener..”; “catnya habis berapa duit mas??” dan bla bla bla…   Alhamdulillah “labil ekonomi” babeh lagi moncer kala itu.. Ah., sampe sekarang nyesel banget ud jual si endog ijo.. Tapi ya sudahlah.. Semoga si endog ijo hidup tenang di habitat barunya.  Amiien.. Vespa Super 64

3rd Project, dapet seonggok Vespa Sprint taon 73 dengan hasil keringatku sendiri. Maklum uda gape nyari duit sendiri (Alhamdulillah……).  hasil balas dendamku setelah ngejual si endog ijo. Aku dapet dengan kondisi alhamdulillah 80% orisinil dari cat sampe ke asesorisnya tembus semua. sengaja kagak aku aneh-anehin. gak banyak si perbaikan yang dilakuin paling cuman ngebenahin mesin sama nambah aksesoris originalnya. biar harga jual tinggi (pengennya…)

    IMG_3678IMG_3676IMG_3679

Setelah dapet yang “tua”,, pengen juga dapet yang “muda”.. itulah laki2. gak cukup punya satu. Hehehee.. Motor maksudnya.. Sekedar info. Bobot ane sih sempet prosporsional. tapi merosot setelah pusing mikir kerjaan dan mikir kapan kawin??. Daripada gak jadi2 meminang cewek idaman mending duit buat mahar aku pake buat meminang si “Kebo Bule”. Yamaha Byson tahun 2012. Biarpun cungkring alias kurus kering tunggangan gak boleh ikutan cungkring dong.. menurut orang awam Yamaha Byson udah lumayan gagah. Body kekar kaki2 pun lumayan gambot. Tapi dasar jiwa memodifikasi yang sudah mendarah daging tampilan Byson standar dibilang masih “culun” (padahal yang punyanya juga culun…) Hahahaaa…. Kaki2 Casting Wheel standar diganti produk aftermarket merk RG-V Ukuran depan R17 2.5 Inch ban masih pake aseli bawaan pabrik, Belakang R17 4.5 inch dipadu padankan Ban Merk Corsa 150/60 R17. Alhasil semakin gahar Bro… Knalpot Standar ganti pake Yoshimura entah KW berapa, biar tambah Brum… Brumm!! Sektor Ciet juga kena rombak mengimbangi penggantian Velg ukuran Gambot. Mulai penggantian ciet belakang dari teromol menjadi disk brake pake merk DBS. Disk Brake depan juga ikut diganti pake piringan PSM 320mm Type floating. Alhasil kagak nyeruduk angkot lagi. pernah neruduk sekali ampe penyok tuh angkot, Hehehee… plus rubahan minor di segala sisi biar tambah gahar tuh Kebo Bule.

 IMG_4094IMG_4070

Next but not the Last.. gara2 ngeliat film yang dibintangin ama Vin Diesel as Dominic Toretto di Fast n Furious. Ngimpi punya American Muscle Car “Dogde Charger 1966-1978” warna hitam legam. Busyet nih mobil mantap bener… Rrrr!!. Sambil merenung aku mikir gimana ya dapet mobil kaya gitu?? Realistis aja lah di negeri Uncle Sam sono tuh american muscle udah selangit harganya. di Indo aja gak tau ada yang punya gak.. Cari lah yang 11-12 sama American Muscle. Lagi uforia film Fast n Furious melintas sesosok Toyota Corolla veteran tahun 1975-1979. Nah.. ini yang aku cari. Akhirnya browsing di mbah google “jual toyota corolla ke30” Eh.. nongol tuh seonggok Corolla Jadul tahun 75 di t*k*b*g*s.com. Harga murmer lokasi gak jauh dari habitat penulis. Hahahaa.. gak perlu waktu lama buat meminang “american muscle wanna be”. yang lama mah restorasinya.. menyesuaikan kondisi “labil ekonomi”. From zero to …… Hero?? Not yet lah.. But step by step. Slowly But Sure.. restoration must go on.. Kalo diceritain detil tahap-tahap retorasinya mah puanjang. Mending liat gambar aja ya..

100_0356 100_0359  File0664   IMG262IMG_0411corosideIMG_0408  

Proyek restorasi si Coro masih dalam tahap pengembangan. Aku diiming2i sepeda motor yang cukup antik (udah jadi barang langka). Tadinya masih ragu mau aku timang apa gak nih motor. soalnya mau fokus ngeresto si Coro. pas lagi googling buat cari info nih motor kaget juga liat harga jualnya. Selangit Bos! kisaran 15jt s/d 20jt. bahkan bisa lebih dari itu. Aku ditawarin dengan harga murah. Eks BMN hasil penjualan secara lelang.  Disamping uda termasuk barang langka, motor ini juga rare item dikalangan pe-hobby Offroader. Akhirnya aku timang jg si Tesi ini (Suzuki TS 125 tahun 2000). Tp karena masih baru dan langsung aku “pretelin” blum sempet dah di jepret. Tapi sebagai gambaran udah dapet ide mau direstorasi seperti apa. yah,, kira2 jadi kayak gini ntar.. Kalo uda final restorasinya tar aku Aplod lah foto2nya. Termasuk detil restorasinya. kalo yang baca gak bosen ya..

vendo-moto-suzuki-ts-125-dual-2008-nueva_7e90bbe0c_3

Demikianlah kira-kira jatuh-bangun perjalanan hidupku bersama si besi2 tua. Sebenernya ada satu lagi tungganganku si Miaw-miow (yamaha mio th 2010) tapi luput aku tulis. Hehehee.. kalo yang satu ini sih udah jadi inventaris calon istri tercinta. Biar ntar sang calon istri yang memodifikasi si miaw-miaow. Pengennya si Doi sih mau di lapis Cutting Sticker tema Hello Kitty, berhubung kesibukan dan lain sebagainya rencana tsb belum terealisasi.

Begitulah Ceritaku.. Mana ceritamu??

Tentang indravaganza

Unique Me
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke My Ride My Pride ( Honda CB 100 1974, Vespa Super 1964, Vespa Sprint 1973, Yamaha Byson 2012, Toyota Corolla Ke30 1975, Suzuki TS 125 2000 )

  1. anugrah berkata:

    Sprint nya g dijual om?

  2. Djihad Siswanto berkata:

    he he salam kaenal ya mas…satu hobby dan satu pilihan barang lawasan…sy dulu demam fiat th 50 pernah mabuk vw..karena sikon semua terjual tanpa bekas…nah sekarang punya mazda capella th 75.. enak nya di apain ya mas… he hedr kenal minta saran wslm

  3. toni800 berkata:

    oom keren banget itu corrola nya😮😮 :o…. aku masih sma ni rencanya f1zr ’03 ku yg kemana mana bareng ini awet dah yak sampe >2030 hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s